Tips Untuk Mengoptimalkan Warna Pada Televisi Anda

about us

Televisi menjadi salah satu barang elektronik yang wajib hadir di rumah Anda. Karena, televisi dapat memberikan hiburan bagi seluruh anggota keluarga berupa tontonan yang bisa dinikmati bersama. Agar lebih nyaman, maka Anda membutuhkan televisi dengan warna yang memanjakan mata. Anda bisa mengoptimalkan warna pada televisi Anda dengan mengikuti beberapa tips berikut ini.


Sesuaikan Pengaturan Gambar yang Tepat dengan Tontonan

Apabila Anda ingin mendapatkan warna yang optimal saat menonton televisi, maka sesuaikanlah pengaturan gambar di Televisi Anda dengan jenis tontonan yang sedang Anda saksikan. Karena, berbeda jenis tontonan maka berbeda pula pengaturan gambar yang dibutuhkan. Sehingga, Anda harus memilih pengaturan gambar yang tepat agar menghasilkan warna yang optimal pada TV tersebut. 

Pada dasarnya, terdapat beberapa jenis pengaturan gambar pada televisi. Beberapa diantaranya seperti mode standard untuk kualitas gambar normal, mode vivid untuk menghasilkan gambar yang cocok saat menyaksikan animasi, mode movie yang cocok untuk menonton film dan mode sport untuk menghasilkan kualitas warna terbaik ketika menyaksikan tayangan olahraga. Berbagai mode gambar tersebut dapat Anda sesuaikan dengan tontonan yang Anda saksikan agar dapat menghasilkan kualitas warna yang optimal dari TV Anda.


Mengurangi Tingkat Kecerahan

Selain mengatur secara otomatis melalui mode tersebut, Anda juga dapat mengoptimalkan warna secara manual dengan mengurangi tingkat kecerahan atau brightness yang dihasilkan oleh TV di rumah Anda. Pengurangan tingkat kecerahan bertujuan agar gambar yang dihasilkan Televisi terlihat lebih natural sehingga Anda dapat menonton TV dengan lebih nyaman. Selain itu, menurunkan tingkat kecerahan pada TV juga dapat mengurangi daya listrik yang dibutuhkan TV tersebut. Anda dapat mengurangi tingkat kecerahan TV sampai dengan 50% untuk menghasilkan kualitas gambar yang natural atau sesuaikanlah dengan tingkat kenyamanan Anda.


Mengatur Kontras ke Posisi Ideal

Pengaturan manual berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan warna yang optimal pada TV yakni dengan mengatur kontras ke posisi yang ideal. Memiliki TV dengan rasio kontras yang tinggi memang dapat memanjakan mata Anda. Tapi, sesuaikan kontras yang dihasilkan TV Anda ke posisi ideal agar didapat warna yang akurat dan terlihat jelas di mata Anda. Sehingga, Anda bisa menonton dengan lebih nyaman berkat pengaturan kontras yang ideal.


Mengatur Temperatur Warna

Pengaturan temperatur warna cenderung subjektif dan bisa didasarkan pada pilihan masing-masing orang. Tapi, untuk menghasilkan kualitas gambar terbaik, pastikan Anda mengatur temperatur warna TV Anda ke posisi yang mendekati realita seperti warna aslinya. Mengatur temperatur warna ke bentuk aslinya akan meningkatkan kenyamanan saat menonton sekaligus membuat gambar yang dihasilkan akan terlihat semakin riil.


Mengatur Sharpness atau Ketajaman Gambar

TV dengan kualitas gambar terbaik adalah TV yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang tajam. Karena, kualitas gambar yang tajam akan meningkatkan akurasi kualitas gambar yang dihasilkan seperti wujud aslinya. Hal ini akan meningkatkan kenyamanan Anda saat menonton televisi dan Anda dapat mengaturnya agar bisa mengoptimalkan kualitas warna yang dihasilkan oleh TV di rumah Anda.

Beragam cara diatas bisa Anda manfaatkan untuk mengoptimalkan kualitas gambar dan warna yang dihasilkan televisi. Tapi, bagaimana jika Anda bisa mendapatkan televisi yang memproduksi warna lebih kaya dan nyata? Dengan teknologi Hexa Chroma Drive dari Panasonic, Anda bisa memiliki televisi yang menghasilkan kualitas warna yang sangat tajam dan terlihat sangat nyata seperti aslinya. Selain itu, Anda juga dapat mengatur secara manual ketepatan warna sesuai dengan jenis tontonan melalui fitur Hexa Boost yang ada di Smart TV Panasonic. Sehingga, kualitas gambar Panasonic TV Hexa Chroma akan memberikan rasa nyaman saat Anda menyaksikannya bersama keluarga di rumah dan Anda wajib memilikinya di ruang TV.


Source: Panasonic


YOU MAY ALSO LIKE