Tips Membuat Ruang Karaoke Sendiri di Rumah

about us

Pada akhir pekan, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk merelaksasikan diri dan pikiran. Mulai dari berjalan-jalan ke luar kota, belanja di pusat perbelanjaan, menonton film di Bioskop sampai yang paling termudah yakni menghabiskan waktu di rumah seharian. Dari semua cara untuk menghabiskan akhir pekan, tinggal di rumah dapat menjadi pilihan yang bijak karena Anda dapat mengistirahatkan diri dari aktivitas yang padat. Terlebih, jalanan perkotaan pada akhir pekan tak mengenal libur sehingga besar kemungkinan Anda akan terjebak kemacetan saat menghabiskan akhir pekan diluar rumah.

Saat menghabiskan akhir pekan di rumah, ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan. Mulai dari memasak, menonton film sampai karaoke pun bisa Anda lakukan di rumah. Namun, agar bisa melakukan karaoke di rumah, Anda tentu memerlukan ruangan khusus karaoke agar suasana karaoke menjadi lebih seru. Berikut ini, beberapa tips membuat ruang karaoke yang bisa Anda terapkan di rumah.

Membuat peredam ruangan

Saat berkaraoke, Anda tentu tidak ingin ada suara dari luar ruangan yang masuk, bukan? Untuk menghindari suara dari luar masuk sehingga mengganggu suasana karaoke, maka Anda perlu mempersiapkan peredam ruangan. Peredam ruangan dapat Anda letakkan di sekeliling ruangan karaoke agar membuat suara yang ada di dalam ruangan teredam dan suara yang dari luar tidak masuk ke dalam. Dengan demikian, kegiatan berkaraoke bersama keluarga pun dapat terlaksana dengan nyaman.

Menyiapkan pendingin ruangan

Melapisi seisi ruangan karaoke dengan peredam membuat udara tidak dapat masuk kedalam ruangan. Agar ruangan terasa lebih nyaman, maka Anda wajib menyiapkan pendingin ruangan atau Air Conditioner di ruang Karaoke. Dengan hadirnya pendingin ruangan, maka Anda dan keluarga dapat berkaraoke sepuasnya tanpa harus merasa kepanasan karena tidak adanya udara segar yang masuk.

Siapkan sofa yang nyaman

Seperti di tempat-tempat karaoke pada umumnya, sebaiknya Anda juga menyediakan sofa di ruangan karaoke. Hadirnya sofa dapat membantu jika Anda lelah atau ingin bernyanyi sambil duduk. Pastikan sofa yang Anda letakkan nyaman karena sofa yang tidak nyaman justru merusak suasana karaoke yang menghibur. 

Menyiapkan perangkat karaoke

Setelah ruangan siap, maka Anda tidak boleh lupa menyiapkan berbagai perangkat untuk karaoke. Beberapa diantaranya seperti Televisi, soundsystem dan microphone. TV digunakan sebagai media untuk melihat video clip dan lirik dari lagu yang dinyanyikan. Sementara soundsystem digunakan untuk membuat lagu yang diputar terdengar lebih keras. Sementara Microphone digunakan agar suara yang Anda hasilkan terdengar lebih jelas dengan pengeras suara tersebut,

Dalam menyiapkan perangkat karaoke, Anda harus teliti dan memperhatikan betul kegunaannya. Salah satunya yakni soundystem karaoke yang sangat vital perannya. Dalam memilih soundsystem, Anda harus memilih soundsystem yang praktis dan mudah untuk digunakan. Mini Compo dari Panasonic dapat menjadi pilihan karena fiturnya yang canggih dan praktis untuk digunakan. Selain itu, Mini Compo juga dapat menghasilkan suara yang cukup keras sehingga dapat membuat suara lagu yang diputar terdengar secara menyeluruh ke seisi ruangan.

Selain Mini Compo, Anda juga harus memperhatikan Televisi yang digunakan. Agar lebih praktis, Anda dapat menggunakan smart TV dari Panasonic untuk memutar lagu yang ingin dinyanyikan dan menampilkan lirik untuk karaoke. Menggunakan smart TV dapat menjadi cara yang praktis karena Anda tidak perlu menyiapkan perangkat lainnya atau aplikasi lainnya untuk berkaraoke dan Anda pun bisa berkaraoke di rumah kapanpun Anda mau.

Source: Panasonic


YOU MAY ALSO LIKE