Tak perlu Ke Bioskop, Ini 5 Cara Sulap Rumah Jadi Bioskop

about us

Semakin maju teknologi, semakin berkembang juga industri perfilman. Tak heran bisa setiap minggu ada saja film baru yang seru untuk disaksikan. Di zaman serba modern dan digital ini, pilihan untuk menonton film menjadi beragam. Anda tak perlu lagi menonton di bioskop. Sebab, saat ini sudah banyak layanan penyedia film online yang menyediakan berbagai tontonan yang seru baik itu film maupun serial.

Selain di bioskop konvensional, kini Anda bisa menonton film dimana saja termasuk di dalam rumah. Nah, supaya sensasi menonton film tak kalah seru seperti didalam bioskop, Anda bisa menata ulang ruangan khusus untuk menonton layaknya bioskop. Memang dibutuhkan sedikit usaha, namun bila Anda lakukan, aktivitas menonton di dalam rumah kita terasa seperti di bioskop. Berikut tips membuat bioskop pribadi di dalam rumah.

Tambahkan Perangkat Suara

Agar lebih terasa berada di dalam bioskop, tambahkan perangkat suara supaya efek suara yang ada di dalam film terasa begitu nyata. Untuk menciptakan efek suara seperti di dalam bioskop sungguhan, setidaknya gunakan 5 speaker yang diletakkan di setiap sudut ruangan. Sebagai alternatif, Anda bisa menggantinya dengan speaker bluetooth yang mudah ditempatkan dimana saja.

Perhatikan Posisi Kursi

Saat menonton film, posisi duduk terbukti dapat membuat seseorang merasa nyaman atau tidak. Tentunya Anda ingin membuat bioskop rumah pribadi yang nyaman bukan? Aturlah posisi kursi yang dianggap dapat membuat penonton merasa nyaman dan betah berlama-lama di dalam bioskop pribadi. Usahakan posisi duduk sudah tepat antara jarak televisi dengan tempat duduk. Bila tidak diatur dengan seksama, menonton film dirumah membuat pinggang atau bagian tubuh lainnya terasa pegal.

Atur Penchayaan dan Suara

Poin ini memang dapat dibilang paling mudah untuk dilakukan. Supaya terasa seperti bioskop sungguhan, Anda mematikan lampu ruangan saat film dimulai. Anda juga menggunakan kampu redup sesuai kebutuhan. Selain pencahayaan ruangan, Anda juga perlu memperhatikan tingkat kebisingannya supaya menonton film bisa lebih fokus. Pilihlah ruangan yang tertutup atau sedikit ventilasi agar suara dari luar ruangan tidak menggangu aktivitas menonton. Cara mudah untuk membuat ruangan menjadi kedap suara adalah dengan menempelkan karpet pada dinding ruangan hingga lantai.

Cobalah Untuk Ciptakan Atmosfer Bioskop

Bagi penggemar film tentu memiliki bioskop pribadi didalam rumah adalah impian. Cobalah untuk menciptakan atmosfer mirip bioskop dengan menambahkan detail-detail khusus seperti poster-poster film favorit di depan ruangan bioskop pribadi. Buatlah sedikit makanan khas bioskop yakni pop corn supaya menonton film terasa lebih asik dan menyenangkan.

Pilihah Televisi Terbaik

Televisi adalah media terbaik untuk menonton film. Pilihlah televisi terbaik yang menghasilkan kualitas gambar yang jernih. Sangat disarankan untuk Anda memiliki televisi layar datar seperti TV LED. Selain menghasilkan gambar lebar dan berkualitas, TV LED mengusung LED Lamp yang bisa menghemat konsumsi daya listrik rumah Anda. Meski mengusung dengan teknologi terbaru, harga TV LED murah bisa Anda dapatkan. Panasonic bisa menjadi pilihan untuk Anda. Merek TV ternama ini terbukti memiliki TV terbaik. Panasonic sudah memiliki kredibilitas yang tinggi lantaran selalu mengusung televisi dengan teknologi terbaru.

Televisi Panasonic sangat pas untuk menjadi layar bisokop dirumah Anda. Kehadiran LED TV DX900 Panasonic ini bisa memberikan kepuasan untuk Anda menonton film favorit bersama keluarga dirumah. TV LED 65 inci ini mengusung fitur Local Dimming Ultra yang menjamin detail ketajaman gambar dan tingat kecerahaan pada tempat yang gelap sehingga warna yang dihasilkan begitu jelas. Tak hanya itu saja, fitur HDR Premium juga disematkan pada TV ini. Gambar begitu lebih dekat sehingga Anda dapat melihat film terasa begitu nyata.

Kelima cara ini dapat Anda lakukan untuk membuat bioskop pribadi. Menontonlah bersama keluarga atau teman agar euforia didalam bioskop lebih terasa.


YOU MAY ALSO LIKE