Percantik Ruang TV dirumah Anda dengan Cara Berikut

about us

Ruang TV atau ruang keluarga merupakan salah satu ruangan yang penting kehadirannya di rumah Anda. Ruangan ini nantinya bisa menjadi lokasi berkumpul keluarga guna bertukar cerita dan saling bercengkrama bersama usai menjalani aktivitas di luar rumah. Kehadiran Televisi menjadi pelengkap agar suasana berkumpul bersama keluarga menjadi lebih hangat dan menyenangkan. Untuk itu, dengan beberapa cara berikut Anda dapat mempercantik ruang TV di rumah Anda agar suasana berkumpul bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan.

Menggunakan bracket (minimalis, ringkas dan tidak memakan ruang)

Penggunaan bracket untuk meletakkan Televisi di rumah telah terbukti mampu menghemat ruang yang ada pada ruangan TV. Bracket biasanya digunakan untuk menempelkan TV ke dinding agar tidak memakan banyak ruang dan tidak memerlukan meja khusus untuk meletakkan TV Anda. Penggunaan bracket biasanya digunakan pada ruangan dengan dimensi yang kecil seperti apartment, ruang TV dengan konsep yang minimalis dan ruang kamar. Selain tidak memakan ruang, penggunaan bracket untuk meletakkan TV juga dapat menjaga TV baru Anda terhindar dari berbagai risiko yang dapat merusak TV tersebut seperti tumpahan air pada meja.

Memperhatikan pencahayaan dan audio dalam ruangan (agar kualitas gambar pada TV lebih optimal)

Membuat ruang TV dirumah Anda menjadi cantik dapat Anda lakukan dengan cara memperhatikan pencahayaan pada ruangan tersebut. Pencahayaan menjadi kunci ruang TV yang nyaman karena jika terlalu terang akan membuat kualitas gambar yang dihasilkan Televisi tersebut akan menurun. Di sisi lain, ruang TV yang terlalu redup juga dapat merusak mata Anda dalam jangka panjang. Untuk mempercantik serta menciptakan pencahayaan yang ideal pada ruang TV, Anda dapat menggunakan lampu dekorasi atau lampu hias. Pastikan juga cahaya yang dihasilkan dari lampu hias tersebut menghasilkan bias cahaya yang sesuai agar tidak mengurangi kualitas gambar yang dihasilkan Televisi di rumah Anda.

Tidak hanya pencahayaan yang memanjakan mata Anda, kualitas audio dalam ruangan TV juga perlu Anda perhatikan untuk memanjakan telinga Anda. Penggunaan audio yang sesuai dapat membuat suasana menonton Televisi di ruang keluarga Anda terasa lebih sempurna. Agar audio yang digunakan dapat mempercantik ruang TV Anda, letakkan Audio tersebut pada tempat yang sesuai dengan konsep ruang TV Anda. Silahkan kunjungi laman www.panasonictv.id untuk menemukan audio yang sesuai dengan Panasonic TV yang Anda gunakan di ruang TV Anda.

Menggunakan sofa yang unik

Mempercantik ruang TV Anda tentu tidak lengkap jika tidak memilih sofa yang unik dan sesuai dengan konsep ruangan TV Anda. Penggunaan sofa yang unik mampu memberikan kesan berbeda pada ruang TV Anda. Selain itu, Sofa yang sesuai dengan desain interior pada ruangan Anda seakan mempertegas desain interior pada ruangan tersebut. Dalam memilih sofa yang tepat untuk ruang TV, pastikan warna yang digunakan tidak mencolok atau bertabrakan dengan warna cat pada ruang TV tersebut. Selain itu, pastikan juga sofa tersebut tidak hanya bertujuan untuk mempercantik ruang TV Anda tanpa mempertimbangkan faktor kenyamanan. Karena, seunik apapun sofa yang Anda miliki pada ruang TV Anda suasana menonton dan berkumpul bersama keluarga tentu tidak akan sempurna jika sofa tersebut tidak nyaman untuk digunakan.

Mengutamakan Komposisi ruangan 

Ruang TV kerap kali diidentikkan dengan dimensinya yang luas dan mewah. Padahal, Anda bisa saja menjadikan ruang kecil tak terpakai di rumah Anda untuk dijadikan sebagai ruang TV dan berkumpul bersama keluarga. Caranya, Anda hanya perlu memperhatikan komposisi pada ruangan tersebut dengan meletakkan sofa dan TV Anda secara tepat. Selain itu, pastikan Anda tidak memasukkan barang-barang lain yang tidak diperlukan agar ruangan tidak terasa sempit.

Backdrop sebagai ornament sekaligus tempat menyimpan koleksi

Ingin memasukkan buku atau berbagai koleksi lainnya ke dalam ruang TV Anda? Agar lebih tertata rapi dan semakin cantik, Anda dapat menggunakan backdrop atau backpanel sebagai ornament sekaligus tempat untuk menyimpan berbagai koleksi kesayangan Anda. Backdrop atau backpanel dapat Anda letakkan di belakang atau di sekeliling TV Anda. Pastikan posisi backdrop tidak menghadap ke jendela sehingga membuat kualitas gambar dari TV akan menurun. Selain itu, gunakan juga backdrop dengan warna yang sesuai dengan konsep ruang TV Anda agar terlihat tidak dipaksakan penempatannya.

Memperhatikan instalasi kabel

Televisi yang Anda gunakan pada ruang TV tentu memiliki kabel yang bertujuan untuk menghubungkan arus listrik. Instalasi kabel yang tidak sesuai bisa merusak desain interior pada ruang TV Anda sekaligus menimbulkan potensi korlseting listrik yang dapat membahayakan Anda dan keluarga Anda. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat memperhatikan instalasi kabel pada ruang TV Anda dengan lebih baik lagi.

Salah satu cara agar instalasi kabel pada ruang TV Anda terlihat lebih rapi dan tidak berbahaya adalah dengan menggunakan panel di bagian belakang TV Anda. Penggunaan panel selain dapat mempercantik ruangan juga dapat menyembunyikan kabel yang menjuntai pada sekitar TV Anda. Agar lebih optimal, gunakan panel dengan desain dan warna yang sesuai dengan desain interior pada ruangan Anda.

Mendekorasi dinding sekitar TV

Cara termudah untuk mempercantik ruangan TV dirumah Anda adalah dengan cara memainkan warna dinding atau menambahkan figura di dinding ruang TV. Permainan warna memang dikenal ampuh dalam mempercantik suatu ruangan. Penggunaan figura pun juga dapat mempercantik ruangan sekaligus memberikan warna tersendiri pada suatu ruangan. Jika Anda ingin mempercantik ruangan TV Anda dengan cara yang mudah, maka mendekorasi dinding sekitar TV dengan memajang figura atau menyesuaikan warna cat dengan sofa dapat menjadi solusi praktis untuk Anda.


Source: Panasonic


YOU MAY ALSO LIKE