Panasonic Luncurkan Line Up TV Terbaru di Tahun 2018

about us
about us
about us

Bertempat di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta, Panasonic meluncurkan line up TV terbaru yang akan dipasarkan di tahun 2018 ini. Acara peluncuran ini dihadiri oleh Mr Naoyuki Tada selaku Marketing Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Achmad Razaki selaku Associate Director PT Panasonic Gobel Indonesia dan Erwin Lim selaku Home Entertainment & Major Appliances Assistant General Manager Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia. Selain itu, dalam acara peluncuran ini Panasonic turut mengundang pula media-media ternama di Indonesia baik media cetak maupun media elektronik untuk hadir menyaksikan presentasi sekaligus melihat teknologi terkini dari total 25 TV terbaru yang diluncurkan oleh Panasonic. 


Dalam presentasinya, Erwin Lim selaku Asistant General Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia menyampaikan bahwa line up TV terbaru dari Panasonic di tahun ini memberikan inovasi-inovasi terbaru. Setidaknya, ada tiga inovasi terbaru yang coba dihadirkan Panasonic dalam peluncuran line up TV terbarunya di tahun ini. “Inovasi yang pertama adalah back to basic, dimana kegunaan Televisi sejatinya adalah untuk menonton Film. Oleh karena itu, kita improve picture quality TV Panasonic menjadi lebih baik lagi di tahun ini” ujar Assistant General Manager Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia, Erwin Lim. Selanjutnya, Erwin Lim mengatakan, “Inovasi kedua yang kami lakukan adalah pada segi desain yang menjadi perhatian konsumen lalu yang ketiga adalah konsep Smart Feature yang disematkan dalam teknologi TV Panasonic”. Menurutnya, untuk menunjang Smart Feature yang dihadirkan pada teknologi TV Panasonic tahun 2018 ini, ada tiga faktor penting dalam menghasilkan kualitas gambar yang terbaik yakni warna, kontras, dan detail.


Untuk menunjang kualitas gambar yang lebih baik, Panasonic TV menyajikan inovasi teknologi yang lebih baik lagi dibandingkan tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya TV Panasonic menggunakan teknologi Hexachroma Drive dengan 19 titik registry untuk menghasilkan warna yang lebih baik dibandingkan TV konvensional, pada tahun ini Panasonic TV menggunakan teknologi Hexachroma Drive Pro dengan ribuan titik registry didalamnya. Hasilnya, milliaran warna akan tercipta dan konsumen dapat menyaksikan gambar yang riil seperti aslinya saat menyaksikan tontonan dari Panasonic TV. Selanjutnya, teknologi ini juga telah disematkan kedalam remote control yang dinamakan dengan Hexa Boost. Dengan adanya remote control, konsumen dapat memilih warna sesuai dengan karakter tontonan yang sedang disaksikan. Karakter tontonan yang dimaksud antara lain drama, animasi dan olahraga. Tiga karakter ini, menurut Erwin Lim, mampu mengakomodasi kebutuhan berbagai lapisan keluarga mulai dari Ibu, Ayah hingga anak-anak.


Tidak hanya warna, dari segi gambar Panasonic TV juga menyematkan fitur true contrast pada line up terbarunya di tahun 2018 ini. Menurut Erwin Lim, dengan panel terbaik yang dihasilkan, Panasonic TV dapat menghasilkan Brightness yang baik dan semua varian model terbaru di 2018 telah memiliki tingkat kecerahan yang lebih baik dibandingkan competitor sehingga gambar yang dihasilkan pun menjadi lebih baik. Pada fitur true contrast, Panasonic TV juga menyajikan inovasi terbaru berupa degradasi tingkat kegelapan yang baik. Degradasi tingkat kegelapan yang lebih baik berasal dari Black Filter yang disematkan dalam Panasonic TV. Dengan adanya Black Filter, tingkat degradasi kegelapan akan cukup baik terutama ketika menyaksikan film dengan gambar yang dominan gelap seperti film horror. Fitur True Contrast yang dihadirkan Panasonic TV terasa semakin lengkap dengan teknologi terbaru dan tercanggih yang pernah ada yakni HDR10+. Dengan teknologi HDR10+, Panasonic TV dapat menayangkan gambar High Dynamic Range dimana pada saat ini TV di pasaran masih menggunakan teknologi HDR10. Selain itu, Panasonic TV juga telah bekerja sama dengan rumah produksi 21 Cinema Fox untuk menghadirkan teknologi HDR10+ yang tecanggih dan terbaik saat ini.


Selain fitur true color dan true contrast, Panasonic TV juga memberikan fitur true detail pada line up produk Panasonic TV di tahun 2018 ini. Fitur true detail ini dihasilkan dari Ultra-Fine Tuning yang digunakan. Panasonic TV bahkan telah bekerja sama dengan Hollywood guna menghasilkan tuning yang tepat sesuai dengan keinginan sutradara film di Hollywood. Tak lupa, Panasonic TV juga melakukan inovasi pada kualitas suara yang dihasilkan dengan menerapkan fitur True Sound. Assistant General Manager Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia, Erwin Lim mengatakan, “Pada varian TV OLED terbaru, Panasonic telah menyematkan 12 speaker yang dapat menghasilkan suara dengan kualitas yang akan memuaskan konsumen ketika menonton Televisi.”


Inovasi lainnya yang dihadirkan oleh Panasonic TV pada tahun 2018 ini adalah desain yang digunakan. Erwin Lim mengatakan, “Panasonic TV 2018 menganut high end interior design khususnya The OLED Panel. Desain yang digunakan sangat tipis dan elegan untuk diletakkan di ruang keluarga.” Selain itu, menurutnya pada seri TV 4K seperti FX700 dan FX600 desain yang dimiliki dapat menyesuaikan Interior rumah melalui pedestal yang dapat diatur untuk dipasang ditengah, atau dipinggir tergantung meja TV yang digunakan konsumen.


Inovasi terakhir yang dihadirkan pada Line Up Panasonic TV 2018 adalah smart feature. Menurut Erwin Lim, konsep smart feature dihadirkan agar dapat memudahkan konsumen dalam mengakses fitur-fitur Smart TV di dalam Panasonic TV. Dengan My Homescreen 3.0, konsumen dapat dengan mudah mengakses platform streaming seperti Youtube atau menggunakan smart feature lainnya pada Panasonic TV. Smart feature yang dihadirkan menjadi semakin lengkap dengan adanya fitur Audio Bluetooth Link yang memungkinkan konsumen untuk menghubungkan Panasonic TV dengan beragam gadget atau audio device tanpa menggunakan kabel. Sehingga, konsumen akan merasa semakin nyaman dengan home entertainment yang mereka miliki.


Di akhir presentasinya, Erwin Lim juga mempersembahkan varian line up terbaru Panasonic TV di tahun 2018 ini. Dimulai dari varian basic TV seperti seri F302 dan F305, lalu ada pula varian basic digital TV pada seri F306 dan varian FS500 yang merupakan smart full HD Panasonic TV di tahun 2018. Kemudian, pada varian 4K, diluncurkan seri FX400 yang merupakan fighting model, lalu FX600 yang merupakan step up model dan seri FX700 yang merupakan seri flagship pada varian 4K. Selanjutnya, ada pula dua varian OLED FZ950 dan FZ1000 yang telah meraih award terbanyak di Eropa dan Amerika.


Source: Swa


YOU MAY ALSO LIKE