Mini Compo Modal rayuan untuk anak-istri

about us

Tubuh boleh mungil, namun peranti ini memiliki fungsi lengkap dengan kualitas tak kalah dengan sistem audio-video yang lebih besar.

Dulu di negeri ini, jenis peranti berikut sangat terkenal dengan sebutan ’compo’. Diduga istilah tersebut datang dari kata ’combo’, yang dalam kamus diartikan sebagai ”kelompok kecil yang memiliki fungsi lengkap”. Dan memang peranti jenis ini sebenarnya sudah pantas disebut sistem. Ia melengkapi dirinya dengan banyak fungsi: mulai radio hingga CD player. Bahkan kini juga bisa melakukan recording, DVD player, kompayibel dengan MP3, juga sistem speaker surround hingga tujuh channel.

Lalu’compo’ ini berkembang dalam bentuk-bentuk yang lebih lengkap dan berwajah lebih cathy. Penamaannya pun semakin beragam, disesuaikan dengan fungsi atau spesifikasi yang ada pada tiap peranti. Pastinya, hingga kini anak keturunan ’compo’ yang kini dikenal adalah boombox, micro system, dan mini system. 

Sebagai sebuah peranti dengan fungsi lengkap dan kualitas yang cukup memadai, sepertinya kebutuhan akan hiburan di rumah untuk ruang yang lebih kecil bisa dipenuhi mereka. Misalnya untuk kebutuhan audio-visual anak di kamarnya. Atau buat menemani istri saat ia sibuk di dapur. Malah mungkin untuk di ruang tidur Anda. Jangan kuatir soal kualitas audionya, karena beberapa jenis micro system memiliki kualitas setara perangkat terpisah yang Anda miliki di ruang keluarga. 

Namun belakangan, muncul yang paling anyar, muncul ’keturunan’ langsung ’compo’ ini, sering disebut sebagai ”Big Bass System”. Tak lain sistem hi-fi atau audio yang mengedepankan gegap gempita frekuensi rendah untuk kebutuhan musik dansa atau acara luar ruangan. Sistem hi-fi SC-MAX9000 dari Panasonic salah satu bentuk peranti turunan ’compo’ teranyar tersebut.

Untuk harga pun praktis lebih terjangkau. Untuk jenis boombox dengan fungsi dan fitur lengkap, Anda sudah bisa dapatkan dengan harga di bawah Rp1 juta. Sedangkan mini system lebih mahal sedikit, walau biasanya tak melebihi banderol Rp3 jutaan. Untuk tingkat yang lebih serius, Anda bisa memilih peranti micro system. Tentu saja harganya juga lebih mahal dari dua saudara lainnya. Tapi Anda dijamin mendapatkan kepuasan audio-visual yang mengagumkan. Bahkan di beberapa jenis micro system, cukup dengan dua speaker, sudah mampu menyajikan surround virtual yang cukup baik dalam ruang yang kecil.

Jadi bila ingin makin dicintai anak-istri, coba hadiahkan mereka dengan perangkat jenis ini. 


YOU MAY ALSO LIKE