Mengapa Anda Harus Menggunakan TV dengan Resolusi 4K?

about us

Teknologi pada layar televisi semakin modern dan memanjakan mata penggunanya. Jika diawal kemunculannya televisi memiliki layar yang cembung dan bentuk tabung, kini televisi memiliki layar yang datar dan ramping serta memiliki kualitas gambar yang semakin nyata. Kualitas gambar yang semakin nyata tersebut disebabkan karena resolusi televisi yang kini telah mencapai 4K.

Resolusi 4K adalah teknologi pada layar Televisi yang menghasilkan resolusi yang sangat tinggi yakni hingga 4 kali lebih detail dari resolusi High Definition (HD) biasa. Dalam hitungan piksel, resolusi 4K memiliki ukuran sebesar 3840x2160 piksel. Ukuran ini dua kali lebih besar dari Full HD sehingga kerap kali disebut sebagai Ultra High Definition (UHD). Tingginya ukuran pada resolusi 4K tentu berdampak pada kualitas gambar yang dihasilkan. Lalu, mengapa Anda harus menggunakan TV dengan resolusi 4K di rumah Anda? Berikut ini beberapa alasan yang dapat Anda pertimbangkan :

1.     Membuat kualitas gambar saat bermain video game menjadi lebih sempurna

Jika Anda seorang gamer, Anda tentu sangat mengharapkan kualitas gambar yang begitu nyata saat bermain game di konsol game Anda. Untuk menghasilkan gambar yang nyata, TV dengan resolusi 4K bisa menjadi pilihan jitu bagi Anda. Kualitas gambar yang begitu nyata dihasilkan karena kerapatan piksel pada TV resolusi 4K yang begitu tinggi. Apalagi, saat ini beberapa konsol game mendukung resolusi 4K sehingga akan sangat tepat jika dipasangkan dengan TV 4K. Oleh karena itu, Televisi dengan resolusi 4K bisa menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang hobi bermain game dan ingin merasakan sensasi bermain game yang sempurna.

2.     Memberikan sensasi menonton film di bioskop

Bagaimana jadinya jika TV yang Anda miliki dirumah memiliki kualitas yang setara dengan film-film di Bioskop? Anda tentu akan semakin nyaman untuk berdiam diri di ruang TV dan menyaksikan berbagai tayangan yang Anda sukai bukan? Dengan resolusi 4K pada Televisi, kini Anda dapat mewujudkan hal tersebut. Karena, resolusi 4K pada televisi modern saat ini diklaim mampu menghasilkan kualitas gambar yang setara dengan film bioskop.

Detail gambar seperti di bioskop mungkin bisa terwujud pada TV dengan resolusi 4K. Namun, bagaimana dengan kualitas warna yang dihasilkan? Tidak perlu khawatir karena Panasonic TV telah menyematkan teknologi Hexa Chroma Drive Pro pada beberapa TV 4K yang diproduksi. Dengan kehadiran teknologi Hexa Chroma Drive Pro, maka Anda dapat menyaksikan film dengan warna yang begitu kaya hingga 98% menyerupai warna aslinya.

3.     Mampu diterapkan pada platform streaming

Teknologi televisi kini telah merambah kepada TV cerdas yang dapat memudahkan berbagai aktivitas secara sekaligus. Salah satu fitur yang hadir adalah smart feature pada Panasonic TV 4K. Kehadiran smart feature memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai hal seperti streaming film atau video, browsing hingga mengakses sosial media. Berbagai kemudahan ini hadir pada TV dengan resolusi 4K sehingga akan sangat menguntungkan jika Anda memiliki TV tersebut di ruang keluarga Anda.

4.     Harga yang bersaing

Membandingkan kualitas tentu tak lengkap jika tidak mengulas harga yang ditawarkan juga. Saat ini, harga Panasonic TV 4K bisa dikatakan bersaing dengan jenis TV yang lainnya. Harga TV yang bersaing tentu bisa menjadi daya tarik bagi Anda yang ingin merasakan sensasi menonton dengan gambar yang berkualitas. Oleh karena itu, Anda wajib menghadirkan Panasonic TV 4K di ruang keluarga Anda untuk menambah kenyamanan saat berkumpul dan menonton TV bersama keluarga Anda.

Source: Panasonic


YOU MAY ALSO LIKE