Close
news-cnn.jpg
Mon, September 12, 2016

Panasonic Boyong TV 4K Terbaik Dunia ke Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia - PT Panasonic Gobel Indonesia memperkenalkan televisi dengan layar 4K yang diklaim terbaik di dunia. Sejumlah teknologi diboyong di televisi ini. "Panasonic Viera DX900 punya kualitas gambar terbaik sebagai produk-produk flagship," ujar Product Manager Audio Visual Panasonic Gobel Indonesia, Erwin Lim.

Erwin mengklaim Viera DX900 ini sebagai yang terbaik di dunia berkat teknologi Hexa Chroma Drive. Teknologi ini memadukan enam warna dasar yang belum pernah ada di TV apa pun.Daya kontras dan kecerahan warna dua hal yang paling menonjol di DX900 dengan kekuatan panel termutakhir. "Hampir 95 persen kualitas TV berasal dari kualitas panel membuat kontrasnya maksimal," tambah Erwin.

Untuk memastikan kualitas TV ini, Panasonic bekerja sama dengan film colorist asal Hollywood Mike Sowa. Dedikasi tinggi Panasonic soal warna bertujuan agar tayangan makin menyerupai kualitas film di bioskop. Televisi premium ini menyasar kalangan high-end yang pasarnya terus tumbuh. President Director Panasonic Gobel Indonesia, Hiroyoshi Suga, menegaskan hal tersebut. "Kala penjualan TV secara umum menurun, penjualan Panasonic 4K TV justru berlipat ganda, ungkap Hiroyoshi. Sebelumnya pada April lalu, Panasonic telah meluncurkan tiga model TV Viera 4K lain.

Panasonic melepas DX900 ke pasar dengan kisaran harga mulai dari Rp30 juta dengan ukuran 58 inci dan Rp65 juta untuk ukuran 65 inci. Tipe ini sudah mulai dipasarkan sejak Agustus. Tak hanya televisi, Panasonic juga merilis saudio Panasonic Audio UA7. Produk tersebut diperkuat sepuluh speaker terdiri dari 4 speaker 6 cm, 4 speaker 4 cm  dan 2 subwoofer 16 cm.

Keunggulan perangkat ini adalah bisa terhubung dengan gawai lain melalui NFC, Bluetooth, USB 3.0, dan memori internal sebesar 4GB. Untuk mengendalikan UA7, Panasonic menyiapkan sebuah aplikasi di Google Play. Tampil dengan desain ramping dan minimalis, Panasonic Audio UA7 dilepas ke pasar dengan harga mulai Rp6,5 juta.

Source: CNN Indonesia