4 Rekomendasi Film Animasi Terbaik Untuk Anak-Anak

about us

Menonton film animasi bersama anak sungguh menyenangkan. Namun sayangnya tidak semua film animasi itu aman untuk disaksikan anak-anak. Ada beberapa film yang perlu didampingi orang tua, ada juga film yang dilarang untuk ditonton anak-anak. Sebagai orang tua yang bijak, tentu Anda harus memperhatikan film yang akan disaksikan si kecil. Film animasi yang aman untuk anak-anak haruslah memiliki karakter yang edukatif, ceritanya menarik, mengandung pesan moral, dan pastinya harus menambah wawasan untuknya. Anda tak perlu bingung. Sebab, ada beberapa rekomendasi film animasi yang aman bagi anak-anak yang bisa jadi pilihan. Berikut rekomendasi film animasi yang layak jadi tontonan anak-anak.

Toy Story

Film Toy Story adalah film animasi yang diproduksi luar negeri. Meski begitu, film garapan Pixar ini memiliki cerita yang sangat menarik dan juga mengandung pesan moral. Toy Story kini sudah memiliki 3 seri lanjutan ceritanya. Rencananya seri selanjutnya akan dirilis pada tahun 2018 mendatang. Kesuksesan film ini tentu tak lain dari ide ceritanya yang menarik dan digadang-gadang menjadi salah satu film animasi terbaik.

Toy Story adalah film yang mengisahkan sekumpulanan mainan milik Andy. Mainan ini diceritakan hidup seperti manusia. Saat Andy sudah beranjak dewasa, Andy pun tak lagi bermain dengan mainan-mainannya. Hingga pada suatu saat, para mainan Andy pun mengalami hidup yang sulit, emosional dandramatis layaknya manusia. Film ini sangat baik disaksikan anak dan keluarga. Ceritanya menghibur dan memberi banyak pelajaran mengenai arti persahabatan dan peduli terhadap sesama.

Finding Nemo

Finding Nemo adalah film animasi yang masih diproduksi oleh Pixar. Finding Nemo terbukti sukses membuat para penontonya sedih dan juga senang. Film yang disutradarai oleh Andrew Stanton ini pertama kali dirilis tahun 2003. Kemudian digarap ulang untuk dibuat format 3 Dimensi pada 14 September 2012. Meski dapat di katagorikan film lama, Finding Nemo bisa menjadi tayangan edukatif bagi anak-anak.

Finding Nemo menceritakan seekor clown fish atau ikan badut bernama Nemo. Ia lahir dan selamat tatkala telur-telur seangkatannya yang dimangsa ikan lain. Sang ayah cukup protektif menjaga Nemo. Namun rupanya si Nemo merasa terkekang dan ingin membuktikan kepada Ayahnya bahwa ia bisa menjaga diri. Sampai suatu ketika, Nemo dan kawan-kawannya bermain di dekat permukaan air dan akhirnya Nemo hilang.

Film ini sangat seru, menyentuh, sekaligus menegangkan. Sang Ayah berusaha mencari Nemo dimanapun ia berada. Sang Ayah tak sendiri, ia ditemani rekannya, Dory. Kisah ini mampu meremas hati penonton dan cocok untuk disaksikan anak-anak lantaran memiliki pesan moral untuk mendengar dan mempertimbangkan ulang saran dari orang tua.

Up

Lagi-lagi Pixar memproduksi film animasi yang mampu menyita perhatian. Film tersebut berjudul Up. Film yang di sutradarai oleh Pete Docter ini tayang perdana pada 13 Mei 2009. Up sangat cocok disaksikan untuk semua kalangan usia. Film ini menceritakan seorang bocah pendiam bernama Carl Fredricksen yang memiliki sahabat perempuan yang tomboy bernama Ellie. Keduanya mengidolakan seorang penjelajah bernama Charles Muntz. Seiring bertambahnya usia, keduanya akhirnya menikah dan kehidupan mereka bahagia meski tidak dikaruniai seorang anak.

Sampai pada suatu saat, Ellie meninggal dunia lantaran sakit. Carl Fredricksen begitu sedih atas kematian istri tercintanya. Semenjak Ellie meninggal, Carl menjalani hidup yang sulit, rumah tercintanya harus rela di bongkar untuk suatu proyek besar. Carl juga didatangi oleh seorang anak laki-laki bernama Russell yang sedang bertugas untuk memberikan pelayanan kepada lansia. Carl tidak peduli lantaran ia sedang membuat rencana untuk memindahkan rumahnya dengan balon besar. Carl berhasil mengangkat rumahnya dengan ratusan balon tetapi Russell mengikutinya. Kisah kedua bocah dan kakek ini begitu menarik. Film ini cocok untuk ditonton anak-anak. Pesan moral tentang arti kehidupan disampaikan begitu baik.

Brave

Masih dalam satu rumah produksi, Pixar Animation Studios memproduksi film animasi berjudul Brave. Film yang ditulis oleh Brenda Chapman ini dirilis pada 22 Juni 2012. Film ini mempunyai pesan moral yang baik untuk anak-anak. Film ini akan mengajarkan kepada anak untuk selalu mendengarkan nasihat orang tua. Sebab film ini menceritakan seorang putri kerajaan yang menolak untuk mengikuti pesan orang tuanya. Putri tersebut bernama Merida.

Sang putri menolak dan akhirnya pergi ke penyihir untuk mengubah orang tuanya. Pada akhirnya ibu Merida berubah menjadi beruang yang sangat dibenci oleh pihak kerajaan. Merida menyesal dan ingin menyelamatkan sang ibu untuk mengembalikan ke wujud semula. Perjuangan Merida untuk menyelamatkan sang ibu membuat penonton sedih. Wajar saja bila film ini berhasil meraih box office lantaran memiliki pesan moral yang berhubungan dengan keharmonisan keluarga.

Itulah empat rekomendasi film animasi terbaik dan aman untuk di tonton anak-anak. Film ini sangat edukatif dan memberikan pesan moral yang sangat berharga untuk si kecil. Menonton film bersama anak pun kian seru dan menyenangkan. Tak perlu lagi pergi ke bioskop, kalau Anda sudah memiliki TV Led terbaik yang akan memberikan kepuasan untuk Anda dan anak dalam menyaksikan film animasi bersama.

Bicara soal televisi, Panasonic selalu mengerti dan memenuhi kebutuhan pasar. Panasonic memiliki TV Led anyar 4K Pro dengan teknologi Hexa Chroma Drive yang dapat menampilkan gambar dengan tingkat kecerahan yang berbeda daripada televisi lain. Teknologi ini dapat mengoptimalkan kepekatan dan gardasi warna hitam yang luar biasa sehingga tidak ada satupun warna yang tertinggal. Tentunya teknologi yang dimiliki TV Panasonic memberikan pengalaman dan menonton film animasi jadi berbeda dan lebih menarik.

TV Led Panasonic yang dilengkapi teknologi 4K ini dapat Anda jumpai pada model E Series diantaranya 65EX750G,55EX6OOG, 55ES630G. Klik disini untuk melihat harga TV Led Panasonic.


YOU MAY ALSO LIKE